Always be there for you bang Jon Bon Jovi

Mimpi 20 tahun lalu jadi kenyataan , ketika Bon Jovi (BJ) konser di Ancol 6 Mei 1995, 20 tahun lalu, saya berjanji didalam hati : pokoke kalau BJ konser lagi di Indonesia, saya pasti akan datang dan nonton lagi konser BJ, I’ll be there for you BJ, these five words I swear to you. Mimpi anak sholehah dikabulkan , akhirnya 20 thn kemudian BJ kembali dijadwalkan manggung di Jakarta. Gak usah mikir panjang, secara bukan tender milyaran hahahaha, langsung tanya ke teman-teman yang minat nonton konser BJ, mau nonton konser bareng dengan saya gak? sambutan positif ternyata seperti pembagian gratis tabung gas  ijo melon ke masyarakat di kampung-kampung.  Berangkatzzzz!!!! Mari kita booking tiket BJ, eh ternyata belom bisa bok hahahaha, jual tiket baru tgl 29 Juni 2015 hahahahaha, siaul ney promotor bikin saya penasaran ajah.

3f842a55ee4a0265899fa9006e0011aa-078072900_1441949888-h_51132066

Tanggal 29 Juni 2015, diumumin tuh harga tiket, akhirnya bungkus deh yang tribun bawah, persis disebelah VIP hahahaha, harga tribun, rasa VIP cuy!!!!

Pengennya siy Festival, tapi sangsi apakah masih bisa sekuat 20 thn lalu sewaktu saya nonton konser BJ di Ancol dengan kelas Festival, kalau dulu mah berdiri terus dan ajrut ajrutan 2 jam kuat-kuat aja,  akhirnya ya sudahlah kompromi dengan stamina dan faktor U, pilih yang tribune aja deh hahahahahahahhaha, tapi sebenarnya agak nyesel siy karena konser itu sebenarnya paling enak nonton di Festival karena feel dan euphorianya lebih kenceng bok!!!!! Di tribune kalau mau joget2 dan berdiri terus agak gimana gituhhhhhhhhhh, agak takut dilempar botol bekas air mineral oleh penonton belakang hahahahahahahhahaha

Tanggal 11 September 2015, hari Jumat , menurut weton orang Jawa itu Jumat Pon, katanya anak yang lahir Jumat PON biasanya energik , mudah beradaptasi dan mengagumkan, eh kenapa saya jadi bahas weton? Harusnya kalau bahas weton itu bayar komisi konsultasi dengan saya, jadi stop disini ajah deh bahas2 weton gretong huh huh huh.

Jadi Jumat 11 September 2015, diriku cuti, begitu juga suami, singkat kata kami ke Jakarta menunggang kuda putih bertanduk satu yang lazim disebut Unicorn, tibalah kami di Jakarta, disambut oleh supir teman saya di bandara, itu supir kagak bawa plang tulisan nama saya, jadi terpaksa saya telpon si bapak supir, kayaknya dia agak bingung : ini orang dari Semarang koq suaranya kayak satpol PP kurang setoran, kenceng bingitz makkkkkkk!!! Supir teman saya itu suaranya halus dan sopan banget, beda dengan suara saya yang mirip2 Ahok kalau lagi ngamuk , maklumlah saya sewaktu bayi menjalani operasi implant Toa di pita suara saya 😛

Untuk menambah kekuatan mampirlah ke Kelapa Gading makan bakmi , siomay, bakso goreng lalu makan siang di Eat&Eat beli asinan Jakarta, kembang tahu yang pake air kuah jahe, siomay bandung, ini ceritanya bukan nambah kekuatan kelesssss , tapi nimbun lemak dan bikin ngantuk yang ada hahahahhahaha.

Sampe ditempat tinggal teman saya di sebuah apartemen di selatan Jakarta, dimana pengamanannya ketat sekali persis ketika mau memasuki markas besar US Army di Pentagon, sotoy dan lebay aja siy saya sebenarnya,  hahahaha boro-boro ke Pentagon, injek kaki di Amrik aja belom pernah hahahahaha.

Di tempat tinggal teman saya, saya gak kuat lagi untuk gladi resik konser BJ , seperti ibadah Haji kan pakai manasik (latihan), sebenarnya konser BJ pun saya mau bikin manasik konser BJ ditempat teman saya, tapi apa daya stamina loyo karena kebanyakan makan dan hari itu jam 3:45 subuh saya sudah bangun tidur untuk persiapan ke Jakarta nonton konser BJ, jadi siang ini rasanya pengen cepat cepat nubruk bantal kasur hehehe. Demi bang Jon , aku rela bangun subuh loh Bang ….

Tidur siang ditempat teman saya, lumayan lah buat memulihkan stamina saya yang sedang loyo, tetapiiiii sialnya jam 3 siang saya terbangun karena suara jeritan mirip kuntilanak yang paku dikepalanya berhasil dicopot…tak laen , tak bukan adalah jeritan teman saya yang heboh mau berangkat ke GBK nonton konser BJ. Ya salam, gini deh kalau punya teman suaranya mirip mbak Kunti.

Dan yang paling bikin keki, dia sudah keceh maksimal, sempat mandi, bedakan, sedangkan diriku kucel, masih ileran abis basian tidur siang hahahahaha. Tapi tak apalah, bang Jon tetap cinta mati dengan diriku apa adanya (mulai halu dan delu karena dibangunin mbak kunti sewaktu lagi enak-enaknya tidur siang).

Bermodal sisiran dan bedakan dikit, lalu ganti kostum pakai kaos “Bad Medicine Bon Jovi”, saya siap bertemu CLBK sepanjang masa, Bang JON. Maapkan diriku ya suamiku, malam ini aku milik Bang Jon, aku duakan dirimu khusus hari ini hahahahaha.

Berangkatlah kita ke GBK dengan jumlah personil 1 cowo which is suami saya, dan 6 cewe hahahaha, sepanjang perjalanan ke GBK biasa deh selpie-selpie kagak jelas, mana macet pulak arah ke GBK, akhirnya turun di dekat jalanan sudah dekat GBK, jalan kaki ajah lebih cepat. Sepanjang jalan banyak yang jual souvenir not official BJ, seperti syal, kaos, pin, dan juga banyak calo tiket, yang berani nawar beli tiket kita dengan harga 3X lipat harga tiket resmi, edannnn!!! Emang siy konser BJ kali ini sama dengan konser BJ 20 thn lalu, dimana tiket sold out cepat luar biasa. 40 ribu tiket abis terjual untuk konser BJ tahun 2015 ini , persis jumlah tiket yang terjual di Ancol 20 thn lalu juga. Tetapi harga tiketnya beda jauh hahahaha, dulu kelas festival Rp.150.000 , VIP rp.500.000, sekarang harga VIP sebelum biaya administrasi Rp.3,5juta, festival sebelum biaya administrasi kena rp.1.250.000,-. Bedanya dulu saya beli tiket dengan cara nabung dari uang saku yang dikasi ortu tiap hari, kalau sekarang pake uang sendiri hahahahaha.

Sampailah kita di halaman luar GBK , dan ngantri dulu sebelum masuk ke dalam stadium, duduk ngedeprok, untung hari itu saya gak pake rok tutu hehehe, makanan, rokok dan minuman gak diperbolehkan bawa dari luar, didalam hanya ada stand minuman dan makanan. Harganya pun gorok leher hahahahaha, Air mineral ukuran 400 ml rp.10K, Kopi instant kalengan Rp.15K, Sosis Goreng Rp.50K,Kentang goreng pake mayonnaise ukuran cup kecil Rp.50K, kentang goreng termahal yang pernah saya beli, saya banggaaaaa sekali!!! Cih najis amit-amit banget siy hahahahahha

IMG_8226

Untuk pengamanan , menurut pengamatan saya , sepertinya lebih ketat jaman di Ancol dulu, karena di ancol sampai 3X secure checking dan lewatin beberapa metal detector, ditambah banyak banget pasukan berkuda (Kavaleri) dan anjing-anjing herder, kalau di GBK ini gak seketat konser 20 thn lalu di Ancol.

Masuk ke dalam stadium GBK jam 5 sore, nunggu sampe jam 7 malam, nongol Sam Tsui sebagai penyanyi pembuka, dimana saya siy kagak menikmati karena gak kenal orangnya, gak pernah whats-app-an dengan saya, gak pernah tukeran PIN BBM juga siy dengan si Sam Tsui, jadi kagak kenal deh, makanya roaming dia nyanyi apa, dia itu siapa, rumahnya dimana, makanan kesukaannnya apa? . Lalu muncul Judika, memimpin lagu wajib Indonesia Raya, nah kalau lagu ini hafal deh, kudu berdiri dan nyanyi dengan semangat patriotisme.

IMG_8250

Tepat jam 8:30 tiba-tiba panggung digelapin, massa berteriak histeris, karena ngertilah kalau ini tanda Jagoan bakal muncul, dari tengah panggung muncul sesosok orang dengan cahaya bersinar , OMG, ini dia jagoannya : Jon Bon Jovi dengan bandnya “Bon Jovi”, tampil dengan lagu that’s what the water made me.

Ya ampyunnnnn, Bang Jon kuuuuu, masih ganteng ajah, masih kenceng kharismanya! Tapi gak segarang dan selincah penampilannya waktu di Ancol 20 tahun lalu, dulu di Ancol lagu pembuka Wild in the Street, langsung pecahhhhhh hysteria, Bang Jon pake jaket kulit coklat dengan dalaman kemeja macan tutul, dan head band coklat, bawa alat music kecrekekan (ape siy namanya? saya ngertinya kecrekan yang kayak maenan anak kecil).

bon-jovi-guitar_D29FD5D2C03E4579BEA17BA59BB8E4E5

Dulu, 20 thn lalu di Ancol, bang Jon energik banget, loncat sana sini, joget geol geol sana sini, sekarang Bang Jon lebih kalem dan dewasa, dan pilihan kostumnya pun lebih sederhana di konser kali ini, hanya kemeja tanpa lengan warna hitam, dan di konser kali ini ada beberapa lagu akustik yang dinyanyikan, beda dengan 20 thn lalu dimana hanya bed of roses yang dinyanyikan secara akustik, sedangkan lagu-lagu lainnya full loncat loncat dengan irama rock. Di konser 11 September 2015 ini hanya 1 kali ganti baju di lagu setelah Bad Medicine, Bang Jon ganti memakai t-shirt biru, dan dilapisi jaket kulit berwarna hitam, duh gantengnya kebangetan!

Dulu “Someday I’ll be Saturday Night” dinyanyikan secara live full band, sebagai lagu penutup, sekarang Someday I’ll be Saturday Night dinyanyikan secara akustik, tetapi gak kalah keren, dan bikin penonton kompak koor bersama Bang Jon. Gitar kesayangan bang Jon yg warna hitam itu lebih sering dimainkan di konser tahun ini.

Dulu “Always” dinyanyikan karena memang world tour concert dari tema album Cross Road dimana lagu Always adalah lagu baru dari album Cross Road.

e53a39732d2e36d2853ab179ca37777farge_ (1)

Penonton mulai pecah di lagu You Give Love A Bad Name, disusul born to be my baby, sepertinya kalau untuk born to be my baby , penonton konser BJ dengan angkatan setelah It’s my life agak roaming karena ini lagu lama BJ hahahahaha, ketauan deh umur saya hahahaha. Kali ini Bang Jon kagak ditemani Bang Richie, soale bang Richie katanya mau buka bisnis baru , buka konter HP Xiaomi di New Jersey #ngarang. Richie Sambora resign 2013 lalu, sayang ya, padahal bang Richie itu ibarat kopi dan susu dengan Bang Jon, kalau dicampur jadi lebih manis dan gurih.

Penonton kembali histeris dan pecah suasana di lagu It’s my life, keep the faith, bad medicine, someday I’ll be Saturday night, In this Arms, Wanted dead or alive, Have a nice day, dan lagu penutup Livin on A prayer.

Gak sia-sia pake kaos Bad Medicine, gak ada satupun orang di GBK yang pake kaos samaan dengan saya, hahahaha, entah apakah karena Orang-orang emoh pake t-shirt tulisan Bad Medicine karena takut disangkain sudah tua banget umurnya kali ya? Hahahahha secara Bad Medicine itu lagu lawas bingitz dari BJ hahahahaha. Tapi sebodoh ah, yang penting gak ada yang kembarin hahahahahhaha

Menurut saya siy BJ lebih manjain penontonnya di konser kali ini,  BJ 20 thn lalu Cuma bawain 11 lagu, sekarang bawain lagu 20 lagu.  Jam terbang BJ juga ngaruh, kali ini BJ tampil dengan penguasaan panggung yang lebih dewasa dan kalem, dan walaupun Richie gak ada, tetapi gitaris baru BJ gak kalah ciamik, Cuma memang pas lagu livin on a prayer, saya jujur kehilangan suara Richie Sambora di intro yang wo-o-wo-wo-wo gituh hahaha, sekarang ganti suara Phill-X gitaris baru koq o-wo-o-wo-o-wo nya gak sama legitnya hahahahahaha. Tadinya dibawain akustik oleh Si Jon, saya pikir keseluruhan bakal akustik karena Richi kan gak ada, secara lagu living on a prayer juga khas dengan intro suaranya Richie, ternyata Bang Jon puter maneuver dari akustik langsung dibawain full band, dan si Phill X yang bawain intro o-wo-o-wo-o-wo itu hahahahaha, seakan akan Bang Jon mau ajak kita move on dari Bang Richie, tanpa Bang Richie pun gw bisa bawain living on a prayer dengan full band (bukan akustik) , mungkin itu pesan Bang Jon buat kita semua.

78887869e1fd6f51b176d6456a74ab56arge_

Tapi memang faktor U juga pengaruh, selain kurang lincah, lengkingan suara Bang Jon gak sekenceng dulu, tetapi serak serak basah seksihnya siy masih . Tico Torres the hitman dan David Bryan keyboardist , sebagai personil lama, tampil masih memukau, 4 jempol deh!!!!

Bang Jon setelah lagu ketiga nyapa kita semua: Apa kabar???? Terus pake bahasa inggris yang kira kira bilang : sudah lama banget gak ke Indonesia… pasti sebenarnya di hati kecilnya disambung dengan : aku rindu dirimu neng imeth hahahahahahaha #halu. Terus Bang Jon juga sempat nanyain ke penonton: kalian baik baik saja kan? Melelehhhhhh.

8359f920-aac3-47eb-878a-9949996890b9_169

Pas mau bawain lagu Wanted Dead Or A live , bang jon nanya: mau jadi cowboy gak? Massa langsung tau kode dari Bang Jon kalau doi pasti mau bawain lagu wanted dead or alive, kalau penggemar sejati BJ pasti bisa tau kode-kode Bang Jon, apalagi pacar lamanya , yaitu saya hahahahaha.

Dan senangnya lagi hashtag-hashtag di Instagram saya yang memasang foto tiket konser BJ di Jakarta 11 September 2015 dengan hashtag-hashtag lagu-lagu BJ paporit saya, ampir semua hastag berisikan lagu-lagu yang ada di Instagram saya dinyanyikan oleh BJ di konser di GBK kemarin.

Seneng banget juga liat senyum Bang Jon, apalagi pas terakhir Bang Jon senyum ke kita semua sambil bilang thank you, keliatan Bang Jon juga puas dan happy dengan crowd dan konser di Jakarta kali ini.

Yang pasti 11 September 2015 adalah tanggal yang gak bisa saya lupain dari hidup saya, dan saya bersyukur banget dikasi kesempatan bisa nonton pacar lama konser di GBK.

IMG_8231

BJ adalah band paporit saya, dulu jaman kelas 1 sma, saya bela-belain gak pake uang saku, gak jajan setiap hari  demi bisa ngumpulin duit beli tiket konser BJ di Ancol 20 tahun lalu.

Waktu BJ mau konser lagi di Jakarta 11 September 2015 makanya saya heboh dan senang banget, senang banget mau ketemu idola sepanjang masa hahahaha.

Dulu Hai Klip edisi BJ beredar , sekitar thn 90-an, saya keabisan edisi itu, saya sampai cari ke toko buku bekas loh, dan dapat , sdh gitu masih bagus banget, kayak edisi baru, dan poster BJ juga masih utuh belum dicopot dari Hai Klip yang saya beli di toko buku bekas itu, rasanya seneng banget kayak nemu harta karun hahahaha….

Jadi kebayang kan gimana perasaan saya bisa kembali nonton konser BJ 11 september 2015 ini?

Jon Francis Bongiovi Jr,  kelahiran 2 Maret 1962 (sudah 53 bok umurnya), akrab dengan nama panggung Jon Bon Jovi, pria dengan darah Italy mengalir dari sisi ayah dan darah Rusia-Jerman dari sisi ibu, cukup jelas menjelaskan darimana sisi ketampanan dan keseksiannya, genetic bok hahahaha.

Rocker yang terkenal anti narkoba, monogamy, menikah dengan Dorothea, teman SMA nya, dan gak pernah kedengaran kalau Bang Jon selingkuh, kecuali dengan saya itupun Cuma di halusinasi saya ajah (ciyannnnn deh lo Met hahahaha). Bulan madu dengan Dorothea naik Harley Davidson keliling Amrik, duh romantis banget ya. Jon dan Dorothea menikah di tahun 1989.

Sampe waktu Oprah Winfrey wawancara  Bang Jon, apa yang membuat pernikahan dan kisah cintanya bertahan ? Padahal Bang Jon dengan segala ketenaran dan keseksian yang dia miliki, sudah pasti dikelilingi dengan fans fanatic cewe-cewe keceh seksi yang siap melakukan apa aja buat Bang Jon . Bang Jon menjawab pertanyaan Mbak Oprah dengan kalem , dan dengan kematangan seorang pria dewasa yang sudah berhasil mengatasi gemerlapnya dunia showbiz dan kegilaan para fans, “sejujurnya menikah dengan dia (Dorothea) adalah deal terbaik yang pernah saya buat, dia adalah sahabat saya, ibu dari anak-anak saya, seseorang yang berpikir secara akal sehat , dan seseorang yang selalu mendampingi saya pada saat susah dan seneng, juga pada akhirnya saya hanyalah manusia biasa yang memerlukan seseorang yang mencintai saya apa adanya sebelum ketenaran ini dimulai, seseorang yang bisa berkata jujur namun penuh kasih sayang dan to-the-point, misalnya seperti ini “Hey Rocker, rambut  kamu sudah jelek tuh, saatnya kamu ke barber shop”…. OMG jawaban dari Bang Jon untuk pertanyaaan yang diajukan Mbak Oprah bikin saya termehek-mehek.

Waktu Bang Jon dapat penghargaan/award di Inggris dan sudah terbang ke Inggris untuk menghadiri Acara Award tersebut, New Jersey dan New York dilanda bencana badai, Bang Jon rela pulang cepat balik dari Inggris ke New Jersey , dan batal hadir di acara award, hanya karena Bang Jon milih pulang ke New Jersey untuk memastikan bahwa keluarganya baik baik saja dan memastikan dirinya harus hadir karena keluarganya pasti butuh dia dalam kondisi buruk tersebut.
Di Oprah winfrey juga dikasi tau oleh Oprah kalau bang Jon sekarang aktif jadi philanthropist , yaitu dermawan. Bang Jon banyak bangun penampungan buat orang orang homeless dan kasi banyak beasiswa ke anak anak dengan ekonomi tidak mampu.
Bahkan si mbak Oprah sampe kaget dan gak nyangka banget dikasi cheque senilai 1juta USDollar oleh bang Jon sebagai sumbangan buat Angel Network , sebuah yayaysan milik Oprah yg bergerak dibidang sosial.

Gimana gak jatuh cinta dengan bang Jon? Sampe kapan jatuh cinta dengan Bang Jon? Always….

cbf554e4e5f0baf8c937123eaced1565arge_

FOTO : DARI BERBAGAI SUMBER DI INTERNET DAN ADA YANG MILIK PRIBADI.

Leave a comment